[FREEBIES] VIVA BODY PAINTING & REMOVER

Tidak ada komentar
Ahoooyyyyyy....
Review produk lagi gengs! Tapi biar kayak blogger lain, ekes bikin intro dulu yak wekekekk. Dunia makeup itu gak melulu yang kudu dandan cantik paripurna gitu, semenjak aku ikut komunitas beauty enthusiast aku jadi tau kalo ternyata ada sfx makeup, makeup yang lebih cenderung ke skill face painting, makeup ala zombie, setan, atau luka yang berdarah-darah gitu wiiwww.

Tapi sampe saat ini aku kayak masi nyaman aja si di beauty makeup gitu, kalopun makeup aneh-aneh gitu paling aku bikin untuk keperluan collab sama temen-temen ataupun kalo lagi iseng kepengen doank. Cuman sampe sekarang pun ekes gak berani yg makeup setan atau berdarah-darah gitu. Suka ngerik liat muka sendiri soalnya, dendong biasa aja kadang serem apalagi yang setan-setannya.. wew gak bisa tidur malemnya tar.

Mungkin salah satu alasan kenapa aku kayak jarang coba makeup-makeup, mungkin karna alat perang terbatas juga si *alesan* soalnya aku punya body paint cuma satu dari Ranee cuman kurang demen ama teksturnya yang agak susah di colek. Nah sekarang aku lagi bahagia banget, soalnya punya body paint segambreng dari Viva yang baik hati ngasi buat member-member Beautilosophy yang kepilih buat join Halloween Makeup Collaboration with Viva!

Penasaran gimana review si Body Painting ini, hyuukkk lanjooottt baca teroosss..

VIVA BODY PAINTING & REMOVER



BRAND
Viva

PRODUCT NAME
Viva Body Painting
Viva Body Paint Remover

SHADE
Body Paint: blue, red, yellow, black, white & gold

NETTO
Body Paint 9gr
Body Paint Remover 60ml

Viva ini setau aku merk yang udah legendaris banget, mau kalian tanya ama nenek kalian aja pada tau kosmetik yang namanya Viva. Trus sapa yang gak tau pensil alis legendaris Viva, yang jadi idola para MUA pro Indonesia.  Menurutku, target marketing-nya Viva tu segmen menengah, terbukti karna harga makeup-makeupnya tu murah meriah banget. Modal 100rb aja bisa dapet produk Viva segambreng wkwkwkkw. Viva juga punya seri pro yang di beri nama Viva Queen. Dari packaging jelas lebih bagus dari Viva yang biasa, harganya pun lebih mahal. Tapi semahal-mahalnya viva tetep terjangkau kok buat kita :D itu yang bikin bahagia.

Dan yang mau aku bahas kali ini adalah body paint dan removernya. Sebenernya udah lama aku denger kalo body paint dari Viva ini kualitasnya termasuk oke. Cuman pas aku coba-coba cari di Samarinda gak nemu yang jual si body paint ini. Jadinya gak bisa nyicip, cuman yang namanya rejeki istri sholehah wkwkwk sekarang ini aku dikasi kesempatan sama Viva dan Beautilosophy buat nyobain body paint kece dan segambreng pulak! Bahagia hati ini ya Allah!!

VIVA BODY PAINTING & REMOVER

Seperti yang bisa kalian liat di gambar diatas kalo packaging body paint Viva ini tu dikemas di cepuk-cepuk kayak tempat krim atau fondie cream gitu. Warnanya biru tua, ada logo Viva berwarna gold. Ya kalo diliat emang gak ada spesial si dari pekejingnya, tau sendiri kan Viva itu sederhana tshaaaayyyy gak usah ngarep yang muluk-muluk. 


VIVA BODY PAINTING & REMOVER

Dibagian belakang, ada keterangan beserta ingredient produknya. Walopun tulisannya buat body painting, tapi buat muka termasuk aman kok si Viva ini. Asal gak lu masukin mata ama mulut aja wkwkkwk.

VIVA BODY PAINTING & REMOVER

Aku dikirimin 6 shade body paint Viva, aku sendiri kurang tau si jumlah shade-nya ada berapa tapi kayaknya emang banyak deh. Yang bikin tambah bahagia warna-warna yang dikirim ini emang warna yang sering kepake gitu. BAHAGIA! Maapkan yak kalo sebagian warna ada yang udah kecolek, adapun yang merah itu belepotan banget udah dari sononya yak. Cuman gak papalah belepotan yang penting isinya masi oke wkwkwk.

VIVA BODY PAINTING & REMOVER

Awalnya agak takut-takut si, takut kalo teksturnya agak keras kayak body paint Ranee punyaku sebelumnya. Cuman ternyata pas aku colek tu gampang banget! smooth gitu, trus pigmentasinya oke sekali colek, bisa kalian liat gambar diatas. Finishing body paint ini glossy gitu, gak yang matte. Jadi kayak basah-basah gitu, dan emang harus di set pake bedak tabur biar gak geser. Tapi ini menurutku udah oke si, soalnya bener-bener gampang pengaplikasiannya.

Untuk kualitas pigmentasi tiap warnanya tu hampir semua solid dan bagus. Cuman untuk yang warna gold, dia tu gak yang muluuuss banget gitu, kayak ada gumpalan-gumpalannya. Tapi untungnya semuanya gampang di blend, mau pake jari ataupun kuas.

VIVA BODY PAINTING & REMOVER

Dan biasanya kalo pake body painting gitu tu aku kadang males buat bersihinnya, karna biasanya agak susah dibersihin daripada makeup yang biasanya. Tapi untungnya si Viva ada removernya juga.

VIVA BODY PAINTING & REMOVER

Kemasannya bisa diliat sendiri ya, ya kayak begitu biasa. Menurutku Viva tu gak yang fokus buat kemasan imut kece gitu, yang penting produk mereka tu oke udah gitu aja udah cukup. Tekstur remover-nya cair dan bening kayak air, tapi ternyata pas aku tuang dikapas dan aku coba oles ternyata dia kayak oily gitu jadi kerasa greasy-greasy gimana gitu dikulit. Tapi itu bagus, soalnya biasanya remover yang ada kandungan oil-nya tu lebih nampol buat bersihin makeup

VIVA BODY PAINTING & REMOVER

Walopun dalam sekali swipe gak bisa langsung bersih, tapi setelah di swipe berkali-kali bersih banget hlo jadinya. Emang manteb si removernya, cuman aku saranin setelah pake remover ini kalian harus tetep cuci muka dulu trus pake toner lagi biar hasilnya lebih bersih, muka seger dan gak kerasa lengket lagi karna efek oily dari removernya.

VIVA BODY PAINTING & REMOVER

Btw aku udah nyobain bikin look pake body paint ini loh, cuman ya maapkan kalo hasilnya biasa aja wkwkwkwk soalnya ekes belon jago tshaaayy harap dimaklumi aja ya pemandangan diatas. Untuk dapat warna ungu kayak diatas, aku campurin warna merah dan birunya. Dan kesanku setelah pake body paint ini di muka, aku termasuk puas si karna pigmentasinya emang bagus trus gampang di colek pake jari ataupun kuas. Tapi usahakan kuasnya yang bahan bulunya sintetis ya, karna lebih gampang untuk pengaplikasin produk yang bertekstur cream kayak si body paint ini.

Dan jangan lupa setelah pake body paint ini harus langsung di set pake bedak ataupun eyeshadow powder. Kalo gak begitu dia bakal gampang geser dan belepotan kalo gak sengaja kena jari hiks, soalnya teksturnya emang kayak basah gitu gak bisa mengering. Untuk ketahanannya aku kurang tau si kalo dipake outdoor, selama ini aku pake body paint ini buat kebutuhan jeprat jepret di ruma doank wkwkwk. Tapi kalo udah di set pake powder menurutku udah aman aja si.

Untuk body paint jujur aku emang baru cobain 2 merk, pertama Ranee dan kedua si Viva ini. Jadi kalo dibandingin sama Ranee aku lebih suka Viva, soalnya teksturnya lebih gampang di aplikasikan dan warnanya lebih pigmented. Tapi aku kurang suka dengan finishing-nya yang glossy banget, dan gak bisa kering gitu jadi bener-bener wajib langsung di set sama powder

Untuk removernya aku suka karna dia nampol buat bersihin si body paintnya, walopun perlu di gosok beberapa kali. Oya dan bau dari remover-nya Viva tu aku kurang demen aslinya, kayak bau toner-nya yang mawar itu agak aneh baunya gak yang seger gitu lah pokoknya. Setelah pake remover tu muka langsung kerasa berminyak banget, jadi harus langsung dibasuh lagi pake air buat ngilangin efek greasy-nya itu.

Tapi overall aku suka si sama produk Viva ini, walopun aku kurang tau harga pasti kedua produk ini tapi menurutku kisarannya gak jauh-jauh dari 30ribuan untuk body paint dan dibawah 20ribu untuk removernya. Ilmu sotoy ekes mengatakan demikian, soalnya range harga Viva tu ya segitu-gitu aja si wkwkwk.

Walopun produk-produk ini dikasi free, tapi review ini aku bikin sejujur-jujurnya sesuai dengan pengalaman aku pake produk-produk Viva ini. Semoga review ini bermanfaat ya.. Thankyou buat kalian yang udah mampir baca postingan ini, jangan lupa tinggalin komen di bawah. See you on my next post, have a nice day peps!


Follow me on Instagram @iykaliyka
Find me on Youtube: iykaliyka
Contact me iykaliyka@ymail.com // LINE: iykaliyka

Tidak ada komentar

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)