[REVIEW] LT Pro HD Foundation in Natural

7 komentar
Ahoyy..
Ketemu lagi di postingan terbaru di awal Juli ini, karena sepertinya jadwal makeup bulan ini gak sepadet bulan kemarin kayaknya aku mau balik concern lagi buat ngurusin blog yang daftar review-annya udah ngantri panjang ngalahin orang ngantri tuker duit baru di bank. Untuk produk kali ini yang yang mau aku bahas adalah, liquid fondie dari brand lokal.

[REVIEW] LT Pro HD Foundation in Natural

BRAND
LT Pro

PRODUCT NAME
HD Foundation

SHADE
Natural

NETTO
30ml

PRICE
Around IDR 140.000

WHERE I BUY
Toko Ratu Kosmetik

Yang demen sama brand lokal pasti tau banget kalo LT Pro ini line professional makeup dari La Tulipe. Dan aku yakin banyak yang setuju kalo kualitas dari LT Pro itu bagus, aku pribadi banyak suka beberapa produk dari LT Pro, mau di pake buat daily, special occasion atau bahkan buat makeup wedding-pun kualitas LT Pro oke.

Nah kali ini yang mau aku review si liquid foundation-nya. KAYAKNYA NIH, kayaknya ini adalah satu-satunya seri liquid fondie dari LT Pro. Karena sebelumnya LT Pro cuman ngeluarion cream foundation yang namanya Smooth Corrector, aku juga demen banget sama produk cream fondie-nya karna sangat OKE buat jadi concealer.


Pertanyaannya, apakah si liquid fondie ini se-OKE cream fondie-nya??

[REVIEW] LT Pro HD Foundation in Natural

HD Foundation dari LT Pro ini dikemas di box hitam dop, khas packaging-nya LT Pro. Aku sendiri gak pernah protes sama packaging-nya, karena warna hitam dop-nya itu kayak ngasi kesan professional banget gitu. Di box-nya tertulis keterangan produk kalo liquid fondie ini ringan untuk dipakai sehari-hari dan bikin kulit wajah jadi lebih flawless kalo di poto.

[REVIEW] LT Pro HD Foundation in Natural

Yang suka baca daftar ingredients, nih aku potoin :D pokoknya ni produk masih mengandung keluarga paraben. Tapi kabar baiknya, fondie ini cocok buat kulit berminyak dan berjerawat. Karena di aku setelah pake fondie ini, gak ada gejala-gejala breakout atau alergi blablabla gitu.

[REVIEW] LT Pro HD Foundation in Natural

Untuk packaging fondie-nya sendiri, bahannya dari kaca bening kayak fondie kebanyakan. Banyak yang bilang kalo packaging-nya si HD Foundation dari LT Pro ini sama kayak punya MAC. Trus yang bikin aku demen, fondie ini ada pump-nya jadi lebih enak buat ngontrol produk yang mau di keluarin, dan kesannya lebih higienis aja gitu kan. Buat packaging TOP deh, tanpa hujatan.

Nah sayang seribu sayang ni, di review kali ini aku lupa kasih liat swatch-nya di tangan ataupun di wajah. Tadinya mau bikin before-after kayak review fondie biasanya, cuman kok di dagu ada jerawat segede bromo gitu yang bikin aku males banget makeup-an. *maapkan, salahkan aja jerawatnya!*

Jadi buat review kali ini, aku ceritain pengalaman aku aja ya. Dan dijamin ini opini terjujur karena itungannya aku udah lama juga punya dan coba produk ini. Untuk coverage-nya fondie ini cukup medium aja. Tapi dalam sekali layer, fondie ini cuma bisa meratakan warna wajah dan kemerahan aja. Untuk kantung mata dan bekas jerawat kita masi butuh bantuan concealer. Cuman fondie ini emang ringan dipakenya, aku suka. Jadi buat yang mukanya mulus-mulus aja si pasti demen banget sama fondie ini.

Untuk ketahanan di kulit berminyak, oil control-nya juga termasuk biasa. Lewat 2 atau 3 jam idung udah mulai minyakan, cuman kalian masih bisa akalin untuk pake primer kalo mau lebih tahan lama. Trus untuk efek HD-nya yang katanya bisa bikin efek mulus kalo di poto, kayaknya biasa aja si efeknya. Aku udah coba tes untuk poto pake kamera Canon EOS M10 aku, hasilnya sama aja kayak aku pake fondie yang biasa jadi ya gak ada bedanya. 

Kalo kalian kepengen fondie ini kerjanya lebih oke, emang harus di mixing sama cream fondie-nya yang smooth corrector itu. Karena aku udah pernah coba mixing si HD Fondie ini sama Smooth Corrector-nya buat dandanin klien, hasilnya makeup lebih full coverage, flawless dan lebih tahan lama. Pokoknya TOP deh kalo di mixing, kalo sendirian aja si fondie ini bagus buat kulit-kulit muka yang gak banyak aibnya dan gak oily parah.

What I love

Packaging-nya kokoh dan terkesan profesional
Fondie-nya terasa ringan saat dipakai

What I hate

Kurang bisa meng-cover bekas jerawat
Efek HD-nya gak terlihat
Oil control-nya biasa aja

Untuk harganya yang kisaran 140ribuan si, jujur aku lebih milih Revlon yang Colorstay ya. Karena untuk coverage dan daya tahannya lebih oke si Revlon :D jadi jelas kalo fondie ini abis aku gak bakal repurchase lagi. Cuman buat kalian yang butuh fondie ringan yang bisa dipake buat daily, kalian bisa coba si HD Foundation dari LT Pro ini.

Oke sekian review kali ini, semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu kalian yang bingung nyari fondie. Thankyou buat kalian semua yang udah mampir dan baca postingan ini sampe habis, jangan lupa tinggalin komennya ya biar rame :D buat kalian yang udah pernah pake juga, kalian bisa share pengalaman kalian disini atau kalian bisa share juga fondie favorit kalian :) 

See you on my next post and have a nice day peps! :***

Follow me on Instagram @iykaliyka
Find me on Youtube: iykaliyka
Contact me iykaliyka@ymail.com // LINE: iykaliyka


7 komentar

  1. agak sayang ya HD nya nggak keliatan huhuhu

    kaniarda.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa lebih manteb efek HDnya si LA Girl 😁😁

      Hapus
  2. Maaakk kok nggak ada swatches sama try on nya??? :(

    Bikin pideo try on nya deeeng...

    www.arokopa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketauan lu gak baca postingan mpe kelar -_____-"
      Kan udah gw bilang kalo lagi ada jerawat gunung bromo di dagu gw, jadinya mager buat makeup-an dulu. Di utub udah ada yang pernah review kok mak, kepoin dahh

      Hapus
  3. Hooh ya ka kemasannya kece sih, tp daku mah masih ngandelin bbcream buat harian wkwk.

    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya neng gw juga, buat daily tetep lebih suka pake bbc ajah 😁😁 secara ni muka gampang jerawatn cwiiww

      Hapus
  4. Bedanya yg smooth sama yang HD ini apa ya kak ?

    BalasHapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)