[REVIEW] Make Over Lipcream in 08 Libertine

8 komentar
Ahoyyy..
Seperti yang aku bilang sebelumnya, bulan ini aku lagi ngepoin buat coba lipcream-lipcream lokal yang beredar di pasaran. Lipcream lokal yang aku coba sebelumnya ada LT Pro, Jills sama Wardah. Cuman yang Wardah sama Jills belon di review disini yak ._. *maapkan* dari ketiga lipcream yang pernah aku cobain itu aku paling demen sama Jills, soalnya dia tu pigmentasinya bagus, dibibir juga gak kering trus finishing-nya dibibir juga matte yang gak negasin garis-garis bibir. 

Tapi..

Setelah aku nyobain si Lipcream yang mau aku review ini. Aku langsung menemukan juaraknya! Yap juara lipstik lokal yang pernah aku coba :DD oke yuk cusss lanjut ke review-nya.

[REVIEW] Make Over Lipcream in 08 Libertine

BRAND
Make Over

PRODUCT NAME
Intense Matte Lip Cream

SHADE
Libertine

NETTO
6.5gr

PRICE
IDR 90.900 disc jadi 72.720

WHERE TO BUY 
Shopee @yobel.cosmetics

Jadi pas banget pas awal februari kemarin ada promo diskon di beberapa olshop di Shopee, aku sebagai ibu rumah tangga yang kadang perhitungan ini jadi gak menyia-nyiakan moment donks. Apalagi disini lipcream Make Over juga belon ada :( jadi mending ngonlen sekalian ah. Apalagi aku punya koin Shopee mayan banyak jadi sekalian juga buat potongan. Alhasil aku beli 3 lipcream, Make Over, Emina dan Pixy cuman abis 110rb doank bwaahhahahaaa Hah, yang namanya belanja pas diskon dan punya koin potongan itu memang menyenangkan XDD

[REVIEW] Make Over Lipcream in 08 Libertine

Make Over ini hadir dengan box yang unik. Jadi box yang warnanya hitam dop dengan tulisan khas Make Over itu bagian tengahnya dibuat bolong plong-plongan gitu. Jadi walopun masi dalam keadaan di dalem box kita masih bisa liat produknya :D Trus kalo diliat sekilas bentuk packaging si Make Over ini kayak si LT Pro cuman beda warna sama desain doank. Tapi kalo disuruh milih, aku lebih suka desain Make Over, soalnya basic-nya aku emang suka sama packaging makeup yang item-item ginih, simple aja gitu kan gak neko-neko. 

[REVIEW] Make Over Lipcream in 08 Libertine
Bagian belakang box
[REVIEW] Make Over Lipcream in 08 Libertine
Bagian samping box

Untuk daftar ingredients, intruksi produk, masa expired beserta tempat produksi produk ini bisa kamu liat dibagian belakang dan samping box-nya :)

[REVIEW] Make Over Lipcream in 08 Libertine

Aplikator dari Make Over Lipcream ini adalah doe foot. Dengan ujungnya yang meruncing jadi memudahkan kita untuk menjangkau bagian sudut dalam bibir. Trus karena packaging-nya lumayan mungih, jadi aplikatornya lebih pendek dan lebih enak pengaplikasiannya karena lebih mudah dikontrol.  Walopun keliatan mungil gini, si Make Over ini isinya banyak loh, 6,5gr! 

[REVIEW] Make Over Lipcream in 08 Libertine
Make Over menawarkan 8 shade untuk lipcream-nya, hmm mayan dikit sih ya pilihannya coba deh tar dibanyakin jadi 15 atau 20 kek kan jadi enak milihnya jadi tambah pusing kan wkwkwk. Untuk full shade-nya kalian bisa googling yak, soalnya udah banyak banget kan bertebaran di google. Dari keenam shade tersebut aku tertarik sama si Vanity sama Libertine, karena dua shade tersebut jarang kita temukan di lipstik brand lokal lainnya. Tapi setelah semedi, akhirnya aku memutuskan buat pilih Libertine, yang kalo diliat dari swatch-nya itu lebih gelap daripada Vanity.

Dan bener aja pas udah nyampe trus cobain dan swatch ditangan kayaknya warnanya agak menonjol juga nih :D ada rasa-rasa batin *asem, tau gitu ambil yang Vanity aja. Semprul!* Abisnya perkiraanku tu shade Libertine ini bakal ada hint coklatnya yang mayan kuat, jadi bakalan bagus kalo dipake kan *liat swatch di google sih gitu* cuman kok beda yak pas aku pake ._. 

[REVIEW] Make Over Lipcream in 08 Libertine

Lucunya kalo diliat dari poto ni warna si Libertine ini lebih enak diliat karena mungkin efek cahaya, jadi hasilnya kayak lebih kalem gitu. Cuman entah kenapa kalo real life-nya aku gak begitu suka ya. Kayak gak cocok gitu sama mukaku. Padahal pas di pake Sarahayu cakep banget mak!! *yaiyalah bandingin kok sama orang kece sih!* hasilnya tu lebih gelap tapi bagus gitu loh.

Source: imgrum.net

Nah kayak gini kalo jadinya si Libertine kalo dia yang pake, cakep banget kan?!! Kayak hint coklatnya itu jadi lebih kuat gitu loh. Kalo di aku hint coklatnya kok kurang yak. Apakah diatas pengaruh filter semata?? atau pengaruh bibirku sendiri yang emang gak bisa terima kenyataan??? 

Kalo mau pake si Libertine ini, aku saranin gak usah pake makeup yang ribet. Cukup makeup simple aja, soalnya lipstik ini warnanya emang mendominasi banget. Jadi pake lipcream ini ajah, alis sama mascara udah cakep. Tapi kalo dipaduin sama eyemakeup yang smokey-smokey gitu entah kenapa kesannya agak berlebihan. Jadi Libertine ini lebih cucok dengan dandanan yang minimalist menurutku.

Seperti yang aku bilang diatas, ini adalah lipcream lokal favorit aku *walopun shade-nya yang ini gak suka-suka banget* soalnya apa?? Pigmentasinya tu bagus, tokcer, yahud! Sekali celup ambil produknya bisa langsung cover keseluruh bibir, gak perlu di re-apply berkali-kali ni lipcream nampol buat nutup pinggiran bibir yang gelap. Trus dia sama sekali gak bikin bibir jadi kering ataupun kerasa ketarik gitu, pokoknya nyaman dibibir. Selain itu, dia nge-set-nya dibibir juga gak lama-lama banget, pas udah nge-set dia bakalan kissproof tapi gak transferproof di aku *entah kenapa pake lipcream brand apa aja masi aja transfer kalo buat minum :|* yang paling aku seneng adalah dia gak sticky dan hasil matte-nya bagus dibibir. Walopun matte tapi bibir gak yang keliatan kering kerontang gitu, you know what I mean *buset gaya lo buk serasa Suhay Salim yes*

Untuk ketahannya lipcream ini juga bagus, dia tahan lama banget. Mau dipake dari pagi sampe sore juga oke. Paling ilangnya kalo kena makanan yang berminyak, itupun cuman dibagian tengahnya ajah. Pokoknya lipcream ini baru ilang di bibirku kalo dibersihin pake makeup remover :D

What I love

Packaging-nya mungil tapi isinya banyak
Pigmentasinya bagus
Ketahannya bagus
Gak kerasa sticky
Nyaman dibibir gak bikin kering 

What I hate

Shade Libertine ini kurang cocok sama mukaku 
Udah gitu ajah

Intinya aku suka banget sama lipcream dari Make Over ini. Kayaknya aku mesti beli yang Vanity aja abis ini wakakakak. Buat kamu yang cari lipcream lokal yang bagus, nih nih nih cobain sist. Gak bakalan nyesel deh, walopun harganya 90ribu tapi kualitasnya ngalahin lipcream yang harganya lebih diatasnya *Colourpop misalnya* Walopun sama-sama enak dipake aku lebih demen sama Make Over ini apalagi sama harganya wkakakkwk.
So sekian deh review kali ini, nantikan review lipcream lokal lainnya ya :DD. Thanks buat kalian yang udah mampir dan baca blog ini jangan lupa tinggalin komennya dibawah biar kita bisa ngrumpi xixixi *dasar emak-emak ingetnya ngrumpi mulu*. Dan semoga postingan ini bermanfaat ya, see you on my next post :*** have a nice day peps!
Follow me on instagram @iykaliyka
Contact me iykaliyka@ymail.com // Line: iykaliyka

8 komentar

  1. Libertine dipakai Jovie sama Sarah bajusss ya, Iyka jugaaa... Sayang ngga tahu ntar jadi apa di bibir Uun :')


    www.christinauntari.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo Uun yg make, makin seksih bibirmu Un. Cucookk :***

      Hapus
  2. Kaaa... harus ada yg kamu koreksi nih tulisannya:

    "Make Over menawarkan 6 shade untuk lipcream-nya, hmm mayan dikit sih ya pilihannya coba deh tar dibanyakin jadi 15 atau 20 kek kan jadi enak milihnya jadi tambah pusing kan wkwkwk. Untuk full shade-nya kalian bisa googling yak, soalnya udah banyak banget kan bertebaran di google. Dari keenam shade tersebut aku tertarik sama si Vanity sama Libertine, karena dua shade tersebut jarang kita temukan di lipstik brand lokal lainnya"

    itu 8 shade Ka... bukan 6. wkwk, ngigo lu ya Kaaa xD

    btw, aku pengen libertine.. tapi kayanya vanity bagus. duhh tp aku ga suka kalo terlalu 'biasa'. pengen libertine.. duhhh!!!!


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bwaahahhaaa maap-maap untung aja ada yg proses, kalo gak ni postingan bisa bikin orang tersesat sepanjang masa XDD

      Iya nih dua warna tu bikin galau emang, tapi aku malah kepengen yg Vanity gantian ni ah! Ampun deh lipcream ni

      Hapus
  3. Ya ampuuun Bagus bgt warnanya lyka, aaaah mauuuu 😍😍

    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa si Libertine ini emang termasuk yg best seller setelah Vanity, hayuukk cobain Win :D

      Hapus
  4. Hahaha aku juga sering gitu, saat liat di pake orang warnanya cantik banget, eh pas di pake di bibir sendiri kok malah jadi gini ya > <

    vanillaberrys.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyesek banget yak jadinya.. Mesti pinter-pinter diakalin campur lipstik lain biar masi bisa dipake 😢

      Hapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)