[REVIEW] Oval Brush Maange

4 komentar
Ahoyy..
Ketemu lagi gaess! Kali ini tanpa berbasa-basi aku mau nge-review brush yang lagi kekinian banget di dunia perlenongan ini, mau di instagram ataupun di youtube banyak banget beauty guru ataupun makeup lovers yang demen pake si sendok brush ini buat apply base makeup mereka, terutama untuk yang teksturnya liquid. Eh, sebenernya bukan sendok brush si namanya, nama bekennya tu Oval Brush.

OVAL BRUSH MAANGE

BRAND
Maange
 
PRODUCT NAME
Oval Brush

PRICE
Rp. 50.000,-

WHERE TO BUY
@votrebeauteid (via instagram)

Yang mau aku review ini Oval Brush dari Maange. Dia ini termasuk salah satu dupe oval brush yang harga sebijinya tu mpe 300an ribu! Kalo gak salah merk-nya Artist kayaknya, lupa juga abisnya suka cuek gitu sama brand high end wkwkwk gak mampu belinya buuk.

Pertama kali liat oval brush tu pas liat tutorial makeup tutorial-nya Ellend Muzakky yang Eid Tutorial itu, sekitar taon lalu. Pikirku, apaan ni bentuknya kok kayak sendok makan gitu yak. Dan waktu itu kayaknya si oval brush belon seheboh sekarang. Kalo sekarang kan makin heboh karena banyak bertebaran dupe-dupe yang murah meriah. Pernah juga si Promise Pang ngebandingin antara oval brush high end dan dupe itu finishing-nya sama-sama bagus! Yang bedain cuma kelenturan gagangnya doank, yang high end dia lebih elastis gitu jadi enak buat ngikutin lekukan muka.

OVAL BRUSH MAANGE

Oval Brush yang aku beli ini, kemasan barunya di bungkus sama kotak mika bening sama seller-nya. Biasanya kan setauku dupe yang lain itu, cuma di bungkus plastik doank, dari packaging ini lebih oke lah. Dan yang asiknya lagi, Oval Brush Maange ini ada 3 pilihan warna, ada mint, baby pink sama item. Awalnya pengen beli dua yang beda warna gitu, tapi pas beli yang ready mint ajah hiks yauda de berarti di larang boros wkwkwk.

OVAL BRUSH MAANGE

Awalnya pikirku si oval brush, gak sekecil ini loh sumpeh! Dia kecil banget, imut gitu. Tapi karena dia kecil dia jadi enak buat ngeratain produk ke seluruh muka, jadi bisa menjangkau ke seluruh sudut muka. Dia juga nyaman di genggaman, karena bahan plastiknya yang halus.

OVAL BRUSH MAANGE

Ini si Oval Brush kalo di liat dari deket, ada yang bilang kayak sikat gigi lah ada yang bilang kayak sikat kamar mandi, kalo aku si liatnya kayak sendok makan trus kok malah jadi laper. Bulu dari si Oval Brush ini syntetic ya, yang mana cocok banget buat apply produk yang bertekstur cair gitu, kayak bb cream ataupun liquid fondie.

OVAL BRUSH MAANGE

Gagangnya itu berbahan plastik tapi menurutku gak ringkih kok, dan pegangannya itu pas banget di genggaman tanganku yang imut. Walopun dia gak elastis tapi oval brush ini masih nyaman untuk digunakan, apalagi dengan bentuk brush-nya yang kecil dia enak aja untuk dipakai di seluruh sudut wajah.

OVAL BRUSH MAANGE

Trus yang bikin suka lagi, bulu brush-nya ini tu padet dan leeembut banget! Mungkin ini adalah brush dengan bulu terpadat yang aku punya. Dengan bulunya yang super padat ini, oval brush akan menghasilkan finishing yang full coverage di wajah kita. Selain full coverage, dia juga hasilnya mulus gitu gak ada bekas garis-garisnya serasa pake beauty blender gitu loh. Tapi ini bentuknya brush.

OVAL BRUSH MAANGE

Untuk pengaplikasiannya biasanya bb cream/fondie aku totolin dulu di wajah trus baru aku blend pake si oval brush ini. Pasti awal pemakaian oval brush ini terasa canggung ya karena kita gak biasa gitu genggam gagang brush, tapi tar lama-lama jadi nyaman dan bakalan ketagihan pake oval brush ini karena menurutku dengan pake oval brush ini produk jadi lebih cepet nge-blend di muka dan hasilnya itu loh, muluuuuusss.

What I love

Bulunya padet dan halus banget
Finishing-nya flawless dan full coverage
Murah
Bisa menjangkau ke seluruh sudut muka

What I hate

 Harus beli online

Selain satuan gini, oval brush juga ada yang dijual satu set isi 10biji gitu, yang jatuhnya tetep lebih murah ya. Tapi kalo yang satu set gitu aku masih mikir panjang gitu, bakal kepake semua gak tu tar, sayang kan udah beli yang kepake satu dua doank.

Buat kalian yang bermasalah pake brush yang finishing-nya masih bikin garis-garis di wajah kalian harus banget cobain ini deh. Dijamin ritual dandan kamu jadi lebih cepet dan coverage produk juga bisa maksimal di wajah.

So thanks for reading my-makeupdiary and have a nice day peps!

Stay young and cheers
 Follow me on instagram @iykaliyka // Contact me iykaliyka@ymail.com

4 komentar

  1. Dan mbak membuat penasaranku kian menjadi dengan oval brush ini...

    www.blackxugar.com

    BalasHapus
  2. Yah kan aku jadi keracunan kepo pengen cobain oval brush...Duh *kekep dompet* xD

    kaniarda.blogspot.co.id

    BalasHapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)