[REVIEW] Ultima II Delicate Creme Powder Makeup in Ocher

10 komentar
Ahoyy beauties!

Pengen nginem, tapi males karna hawanya lagi dingin banget gegara ujan dari Subuh dan sampe sekarang pun masih! Daripada ngelamun ngeliatin Mayova bobo mendingan posting review baru deh :D

Kayaknya ini postingan tentang foundation pertama di blog ini, dan sepertinya banyak banget yang serba pertama ya wkwkwk perasaaan ngeblog udah mayan lama tapi isinya gitu-gitu ajah ;')) hadeh incess tepok jidat.


Buat aku pribadi sebenernya aku lebih suka sama tipe foundation cair, karena tipe kulitku yang berminyak dan mudah berjerawat. Kalo fondie cair tu rasanya lebih nyatu dan ringan di mukaku, kalo yang cream si kebanyakan aku jadiin buat concealer aja buat nutup bekas jerawat ataupun kantung mata.

Tapi karena aku tu lagi merintis ceilah merintis buat jadi MUA di Samarinda, jadi aku butuh gitu foundation yang lebih tahan lama, dengan coverage yang bagus dan hasil yang flawless. Udah lama banget aku pengen ngicip creme powder Ultima ini, karena sebelumnya liat Mama mertuaku yang tiap harinya pake creme powder ini tu bagus banget di mukanya. Jadi rejeki abis nge-job wisudaan kemaren aku beli deh buat ini dan alat perang yang laen XD

Setauku Ultima II ini adalah brand sister dari Revlon, ya semacam Wardah sama Make Over gitu. Walaupun dia gak produk lokal, tapi Ultima ini gampang di cari di drugstore Indonesia macem Matahari Department Store. Ultima II terkenal banget sama base makeupnya yang punya coverage ciamik dan longlasting, makanya banyak banget MUA yang pake Ultima II buat base makeup.

Dan karena dia drugstore makeup untuk base makeup Ultima II biasa membanderol harganya dari 100-200an keatas tiap jenisnya pasti berbeda juga harganya. Buat aku pribadi itu termasuk harga yang lumayan mahal si, tapi karena kualitas base makeupnya yang terkenal dengan coverage dan ketahanannya yang oke, harga segitu masih masuk akal lah ya.



 

Ultima II creme powder ini dibungkus dengan kardus berwarna silver mengkilat, elegan banget lah pokoknya ala makeup high end tapi ini emang termasuk makeup high end buat aku sih. Seperti biasanya di kardusnya ada keterangan produk dibagian belakang, dan daftar ingredients dibagian samping serta no BPOM dan keterangan tanggal expired produk-nya. Jadi selalu check sebelum membeli ya.


Shade yang aku pilih ini Ocher, yaitu shade yang paling gelap. Untuk Ultima II creme powder Ultima punya 6 shade yang menurutku kebanyakan itu lebih pink-pink gitu. Jadi yang buat warm undertone kayaknya si Ocher ini yang lebih masuk. Walopun dia shade yang paling gelap tapi dia tetep masuk kok di kulit yang medium, gak bikin kusem sama sekali. 


Packaging Ultima II creme powder ini seperti kemasan Two Way Cake kebanyakan yang gendut dan bertingkat gitu, karena sponge aplikatornya di tempatkan terpisah sama produknya. Kemasannya berwarna silver mengkilat gitu, gampang banget dibersihin dan bisa buat ngaca! wkwkwk


Aku suka banget sponge dari Ultima II ini karena alus banget dan gak terlalu padet, jadi dia gak yang tipe bantet "membal-membal" gitu. Untuk pengaplikasian produknya aku lebih suka dengan sponge yang setengah basah, karena akan membuat tekstur produk ini lebih gampang di blend dimuka dan gak bikin cakey.


Creme powder ini isinya 13gr, yaahh bakal lama lah abisnya kalo dipake buat pribadi. Diliat dari size-nya si Ultima ini masi bisa si masuk ke makeup pouch tapi ya agak makan tempat. Tapi tenang aja, kalo kalian pengen bawa si Ultima ini kemana-mana ada yang refill kok, dengan packaging yang lebih slim tapi minus kaca. Pake kaca sendiri lah, modal dikit napa lol.


Swatch ditangan, warna produknya nyatu banget ya sama kulit tanganku padahal dia shade yang paling gelap loh. Tapi tipenya aku emang suka makeup yang gak kayak topeng gitu si, makanya aku lebih suka pake fondie yang kebanyakan warnanya paling mendekati warna kulit ataupun yang agak gelap dikit biar gak keputihan XD.


Excuse ya, yang kiri itu muka banyak aibnya wkwkwk itu beneran polosan cuma pake pelembab doank. Abis kena badai jerawat karena kebanyakan makan pedes sama siklus bulanan, hhh PR deh buat mudarin bekas jerawatnya eerrrrr. Yang kanan udah ngalis XD, dan itu cuma pake Ultima II creme powder aja loh, buat muka satu layer aja trus khusus buat bekas jerawat aku totol-totolin lagi sampe bekasnya gak terlihat. Buat kantung mata masi keliatan ya :( aku lupa buat nutupnya, tapi aku yakin kalo aku kasi produknya lagi dibawah mata, pasti kantung matanya ilang, bekas jerawat aja bablas geto looohh.

Buat pengaplikasiannya aku pake Beauty Blender dari Masami, dengan keadaan setengah basah. Karena ini pertama kalinya aku pake jenis creme powder begini, entah kenapa aku agak susah gitu buat nge-blendnya masi amatiran wkwkwk, bisa diblend si tapi ratanya itu butuh waktu yang agak lama. Creme powder ini tekturnya jauh lebih padat ya dari pada cream foundation, pas pertama nyolek dia kayak yang agak keras gitu tapi dilapisan bawahnya lama-lama dia lebih creamy. 

Karena ini creme powder dan teksturnya agak basah, jadi setelah pengaplikasian kamu tetep wajib buat nge-set pake loose/compact powder ya. Selain berfungsi buat mengunci creme powder-nya biar gak geser-geser ini juga membuat creme powder ini lebih tahan lama.

Aku kan punya pori-pori yang besar, nah pas make creme powder ini pori-poriku malah kayak di zoom gitu -___-" jadi keliatan banget. Kayaknya aku gak cocok kalo cuma pake ini doank, kayaknya pertama aku harus pake liquid fondie tipis gitu semuka trus baru ditumpuk pake creme powder ini. Dan jangan kaget ya kalo creme powder ini agak berat di muka, emang creme powder ini dikhususkan buat pemakaian acara-acara tertentu yang memakan waktu yang lama, kayak wisudaan, party ataupun wedding. Jadi menurutku ini gak cocok buat daily, apalagi buat kulit yang oily acneprone BIG NO!


Full makeup!
Karena abis baca review-nya Adhel lipcream Nabi yang Nutmeg [intip sini yak] di look ini aku pengen juga pake lippie coklat-coklat getoh, karna gak punya aku mix aja lipliner warna coklat dari Davis sama Make Over hi-matte Silhouette no 16, beti-beti lah ya sama Nutmeg-nya Nabi lol. 

Buat ketahanan, jangan tanya ya. Karena creme powder ini emang kebanyakan dipake buat acara-acara penting #halah dengan durasi yang lama, berarti emang ketahanan creme powder ini tokcerrr sodarah! Bisalah buat seharian, makeup subuh sampe sore pake ini mah tetep kece mukanya. Buat oil controlnya juga menurutku sangat bagus, kayaknya produk ini ditujuin buat kulit berminyak karena nampol banget oil controlnya. Awalnya dia agak matte gitu dimuka, tapi lama-lama seiring berjalannya waktu dia jadi nyatu gitu dikulit dan kalo muka kamu berminyak tu malah jadinya glowy gitu hwaaahhh ini deh emang juaranya si Ultima tu. Buka berminyak gak jadi becek pake produknya tapi jadi glowy gitu *0*

What I love

Gampang dibeli, selalu ada di drugstore lokal.
Oil controlnya kece dan long lasting banget.
Coverage-nya nampol.
Lama-lama nyatu di kulit dan glowy.

What I hate

Harganya lumayan mahal.
Gak cocok buat dipake harian karena berat dimuka.
Packagingnya gendut, agak makan tempat kalo dibawa-bawa.
Harus pinter nge-blend karena padet banget teksturnya.

Buat kalian yang lagi nyari base makeup buat dipake buat kondangan atau acara-acara ceremonial yang lama gitu, pake ini sumpah ini recommended banget. Tapi kalo kalian tipe yang gak gitu suka pake makeup yang berat yang tipe liquid fondie-nya juga oke kok, aku pernah coba dan itu salah satu fondie the best yang pernah aku pake!

Info Produk
Nama: Ultima II Delicate Creme Powder Makeup
Beli: Ratu Kosmetik
Harga: Rp. 200.000,- discount jadi Rp. 190.000,-

Karena aku beli ini untuk keperluan client, sepertinya creme powder ini pilihan yang tepat karena coverage sama daya tahannya bener-bener JOS. Tapi untuk aku pribadi aku lebih suka yang liquid fondie yang wonderwear kalo gak salah, karena dia lebih ringan dan creme powder ini terlalu padet buat aku. 

So, kita udah diakhir reviewnya nih! Makasih banget buat kalian yang setia jadi pembaca my-makeupdiary, jangan lupa ninggalin komen ya karena setiap baca komen kalian tu jadi semangat baru buat blogging. Jangan sungkan buat tanya apapun, karena aku bakal selalu seneng buat sharing sama kalian :***

Have a nice day peps!

Stay young and cheers

10 komentar

  1. Aku kira kamu salah ketik shade, seringnya baca shade itu ochre eh ternyata emang ocher ya waktu liat foto di bawahnya XD

    Aku juga lebih suka pake yg shade nya lebih gelap dari muka, soalnya tangan-leher-muka aku warnanya beda, muka bisa dibilang paling terang.

    Duh ini lebih padat dari cream foundation ya? Bakal susah deh aku pakainya, soalnya pakai cream foundation makeover itu juga susah di blend apa emang aku nya aja yg pea hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya awalnya aku nulisnya Ochre, eh pas liat kemasannya ternyata Ocher XD

      Samaan Dir, aku juga belum jago amat blending creme powder ini, mungkin karna kita biasa make yg liquid kali yaa..

      Eh bagus gak si cream fondie-nya MO? Sejauh ini aku demen sama cream fondie LT Pro yg smooth corrector si. Tapi kalo bagusan MO pengen nyobain :D

      Hapus
  2. aku sih MO cocok yang cream di kulit, liquid nya bikin aku jerawatan.
    hmm gimana ya, agak keras gitu mau di colek pake tangan juga gitu, lumayan sih dark circle jg ketutup tp terkadang rasanya kaya tebal sama berat gitu.
    aku blm coba LT Pro jadi ga bisa bandingin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo LT Pro lebih creamy si, dan kayaknya lebih murah juga daripada MO ya wkwkwk

      Hapus
    2. Ikut nimbrung 😁 Klo foundie MO am LTPro. Bagusan LTPro Mba menurutku. Shadenya jelas gtu. Klo kuning ya kuning klo pink ya pink. Klo MO mungkin buat hari2 doank. Hasilnya gak matte2 banget. Hehe jadi pengen beli ultimanya buat mudik nanti biar stay on. Hehe

      Hapus
    3. Waaah makasi Anisa atas pencerahannya :D iya si Ultima ini long lasting banget <3

      Hapus
  3. Aku justru pake si delicate ini buat daily. Pake kabuki brush diulas tipis2 aja ke muka. Bikin rata skintone muka sama agak2 glowing sih di aku. Tp mungkin itu krn kulit aku yg agak kering sih. Aku malab belum bisa nih ngaplikasiin delicate ini pake sponsnya. Susah ratanya trus jd makin keliatan dry patches di muka.

    BalasHapus
  4. Makasi reviewnya mbak... Bermanfaat banget. Kebetulan aku jg pemakai setia produk Ultima II dan berencana pwn coba delicate creme make up ini.

    Cm dr artikel diatas, sedikit ralat mbak. Ultima II sepertinya bukan produk yang dijual di drugstore. Drugstore adalah semacam Guardian, Century, dll. Sejauh ini belum pernah liat sih Ultima II ada di drugstore. Setau saya penjualannya ada di toko kosmetik atau di Department store seperti matahari, centro, atau sogo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa maksudku department store.. Mkasi yaa udah diralat :***

      Hapus
  5. Untuk kulit bminyak, bagusnya ultima atau MO yaa?

    BalasHapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)