[REVIEW] Purbasari si Matte Lipstik Terpopuler di Indonesia ^^

9 komentar
Ahoyy..
Yang ngaku lipstick junkie mana suaranyaaaaahhhh!!

Kalo beneran penggemar lipstik kalian pasti tau lah Matte lipstik dari Purbasari yang sempat menggemparkan dunia perlenongan Indonesia *lebay lu sist* Saking gemparnya sampe banyak banget OS di instagram yang cuma modal jualan lipstik ini berkardus-kardus tapi tiap hari ludes, gila gak tuh. Iya, karena saking susahnya nemu shade yang lengkap dari lipstik ini banyak yang milih buat beli onlen *termasuk si mahmud ini*

Pertama kali Purbasari terkenal dengan lulurnya, trus lama-kelamaan aku nemuin line makeup-nya juga. Pernah nyobain mascara-nya juga dan bagus loh sodarah-sodarah mascara gak ngumpal trus bikin lentik gitu, yang warna kemasannya pink metallic kalo gak salah. Udah lama banget, asiknya produknya Purbasari tu terjangkau jadi kalo mau coba-coba tu gak dosa banget XD. Dan makin kesini Purbasari makin variatif sama line makeup-nya, sampe suatu waktu matte lipstiknya booming dan aku biasa aja gak penasaran sama sekali. Yang ada aku malah ngeracunin temenku yang laen buat beli, dan mereka teracuni dan malah ketagihan :|

Akhirnya di suatu senja, halah. Ada temen yang nawarin buat join-an beli Purbasari onlen. Karena katanya dia cari di Samarinda tu gak ada. Abis itu aku langsung googling dan ada 3 warna inceran, yaudah kalo gitu aku gampangan banget si jadi langsung mau aja :)) mana onkir-nya patungan, kan lumayan sist :D


Dan lipstikpun dataaaaang.
Tanpa banyak basa-basi lagi hayuk dimulai langsung review-nyaaa...
Source: www.elevenia.co.id

Purbasari Matte Lipstik datang dengan 10 shade, trus asiknya shade-nya tu gak sekedar no aja. Tau kan kebiasaan Brand Indo yang cuma kasih nomor aja buat nama shade-nya terutama lipstik. Kalo si Purbasari ini selain ada nomor juga ada namanya, haha jadi lebih keren kan! Buat detail swatch-nya kalian bisa googling ya soalnya udah buaaanyaaakk banget yang review, bahkan banyak juga yang punya koleksi komplit shade-nya uwooo..


Purbasari Matte Lipstik ini datang dengan dibungkus kardus persegi panjang yang terbungkus plastik bening. Packaging dari lipstik ini terbuat dari bahan plastik yang mengkilap dengan list emas ditengahnya, simple but elegan. Walopun pas dipegang lisptik ini terlihat ringkih, tapi gak ringkih banget kok. Pas diputer dan dipake gitu kayak kerasa uglak-aglik gitu, tapi aman aja si sampe sekarang gak yang gampang patah kayak si MO T^T 

Keterangan Produk:
"INOVASI TERBARU DENGAN PELEMBAB"
Tahan lama dan tidak mengkilap
Terasa ringan pada bibir anda
Melembabkan bibir
Warna tidak pudar sehingga penampilan anda akan tetap segar

 

Swatch diatas itu cuman sekali poles aja loh, ciyuusss. Sumpah lipstik ini tu pigmented banget! Walopun finishingnya matte dia tu sama sekali gak seret, tetep creamy tapi hasil akhirnya matte yang tanpa kilap gitu. Sukak! Selain itu dia juga ringan banget loh, kayak gak pake lipstik, gak ada rasa kering apalagi rasa lengket. Oya pas di apply dia kayak ada wangi-nya gitu kayak permen, aaahhh love it <3


81 Diamond, hmm aku tu kurang expert gitu kalo disuruh jelasin warna. Menurutku si Diamond ini punya warna yang lebih kalem dari si 83 sama 86. Diamond tu kayak ada perpaduan coklat dengan orange :| ya begitulah kira-kira yang aku tangkap. Asiknya saking pigmented-nya si Purbasari ini dia sangat baik meng-cover pinggiran bibirku yang item. See, aku padahal gak pake concealer sama sekali :3


83 Pirus, kalo si Pirus ini kayak perpaduan warna merah sama purple yang agak gelap. Warna lipstik ini cocoknya kalo dipake dengan riasan mata yang tajam, ya minimal eyeliner yang tebel lah. Karena pernah aku make lipstik ini dengan makeup yang amat minim, jatuhnya malah kayak kucel gitu ni muka, alamak. Trus langsung deh bikin winged liner tebel, hah kecantikanku kembali lol.


86 Topaz, ini merah apa ya, merah bata gak si ini? *lah malah situ yang nanya* dari ketiga shade yang aku pilih, aku paling sering make si Topaz ini. Seringnya aku pake ke pasar gitu XD ebuset ganjen banget ya ke pasar aja pake gincu, iyaaa karna seringnya kan ke pasar muka polosan gitu kan, cukup pake lipstik ini tipis aja di bibir ni muka langsung bersinar gitu , langsung cerah lah pokoknya.


Buat ketahanan, lipstik ini bisa tahan lama banget tanpa iklan makan dan minum ya. Tapi walopun buat makan atau minum lisptik ini tetep ninggalin stain di bibir, jadi dia gak berlalu gitu aja. Dan si Purbasari ini gak yang kissproof gitu ya, dia tetep ninggalin bekas di gelas atau di pipi pacar, tapi gak yang parah banget kok. Pokoknya sekali dipake di bibir, lipstik ini tu udah yang kayak nempel sempurna gitu. Ini lipstik matte yang murah dengan kualitas terbaik yang pernah aku coba, ciyuus!

What I love

 MURAH
Finishing matte tapi sama sekali gak seret dan kering di bibir
Tahan lama
Pigmented banget

What I hate

Apa ya? belum ada.

Menurutku dengan harga yang terjangkau, lipstik ini bener-bener punya kualitas yang sangat baik. Pantesan aja sampe pada tergila-gila buat ngoleksi seluruh shade-nya dan sold out dimana-mana, apalagi dengan harganya yang terjangkau :D. Kalo lipstik ini abis aku pasti bakal repurchase lagi, moga aja diwaktu itu lipstik ini udah gampang di cari di Samarinda, AMEN.

Info Produk
Nama: Purbasari Matte Lipstik
Beli  : Youthspride (via instagram)
Harga: Rp. 35.000,-

Oke, selesei sudah review tentang Purbasari si lipstik terpopuler, halah. Dan ini adalah postingan terakhir untuk bulan Maret ini ya. Seneng banget karena dalam bulan Maret kayak ngerasa CLBK lagi sama blogging. Yang dulunya nge-blog kalo pas lagi pengen doank, sekarang tu sampe aku bikin catetan, kapan harus poto produk, kapan harus di coba, kapan bikin FOTD dan kapan harus di post wkwkwk yaaahh paling gak aku ngerasa lebih ter-manage gitu. Semoga aja kedepannya makin rajin dan lebih baik lagi karena aku tau masih banyak kekurangan di blog ini.

Makasih banget buat kalian yang udah nyempetin waktu untuk mampir dan baca my-makeupdiary ya. Jangan malu buat ninggalin komen yak :D semoga hari kalian menyenangkan <3 <3 <3
Stay young and cheers

9 komentar

  1. Merek ini emang terkenal banget ya kalau soal lipstick matte, murah meriah, katanya bagus pula, jadi pingin cobain, tapi lipstick di rumah super banyak ahahaha

    BTW, salam kenal ya deaaar <3333

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Merry :***

      Ih gak dosa kok kalo mau nyobain ini, soalnya terjangkau harganya :D dijamin deh gak nyesel sama kualitasnya.

      Hapus
  2. Ah sama mba aku juga sulit kalau mendeskripsikan warna gitu.
    No. 83 di aku tih jadinya beda-beda gitu mba, kadang brownish, kadang merah tua ke unguan, tapi kalau di aku cocok aja pakai makeup yg minim :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku yang 83 jatuhnya agak keunguan ya kayaknya, trus kalo gak pake mekap malah keliatan kayak orang gak mandi -___-" kalo pake ini.

      Thanks Dira udah mampir :D

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Salam kenal mb, lipen ini emang hits :D, aku favorit 81 jatohnya oranye gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo..
      Iya banyak banget yang favorite no 81 ya, TOS dulu aku juga demen yang 81 :D

      Thanks sudah mampir :***

      Hapus
  5. Hallo, aku susah banget nyari lipstick ini. Tapi goodlah sama product local yang satu ini hihi. Kalo aku lebih suka shade yang agak pink-pink gitu. Nice review! Salam kenal.

    Follback and visit yuuuk...

    www.lunetaaureliafatma.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Luneta,
      Iya ni aku aja dapetnya sampe online, saking larisnya sampe susah nyarinya >.<

      Salam kenal juga ya, done followed ;)

      Hapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)