Review: Mac Barrel Brush Set (KW High Quality)

1 komentar
Hello peps!!
Akhirnya si mahmud malesan ini muncul lagi hahaa ya ampun udah sebulan lebih aja ya. Terakhir posting akhir bulan DÄ“sember sekarang udah masuk bulan Februari aja wkkwkwkwk :D bener" gak konsisten ni si mahmud. Kalo insta aja rajin bener updatenya giliran blog udah dibiarin aja kayak kontrakan kosong xixixi

Udah de intronya ya.. posting kali ini tu bener-bner postingan yang cocok banget buat kalian yang mau belajar makeup atau bahasa kecenya itu beginner makeup. Yang namanya doyan makeup gak mungkin dong ya cuma modal makeup doank :/ pengen hasil makeup yang lebih bagus dan flawless ya mesti nyediain budget lagi buat beli toolsnya atau alat perangnya haseekk...



Nah, kebanyakan buat beginner makeup tu pasti nyarinya tools yg terjangkau dulu, ya kan? Namanya juga baru mau belajar, yakali mau langsung beli sigma dll tapi kalo situ banyak duit ya bisa aja si langsung beli Sigma wkwkwkk... Tapi bagi kaum yang pas-pasan seperti diriku ini, mana kuuaaattt... wkwkwk alhasil buat awal belajar kuatnya beli yang KW-an hahaks 


Tapi gak selamanya loh KW itu kualitasnya jelek dan murahan! Nyatanya ya brush set yang mau aku review ini.. ini adalah Mac Barrel Brush set isi 12. Yaaa.. walopun setauku Mac yg asli kayaknya gak ada yg Barrel Brush set si wkwkwk setauku yg model gini Sigma yg punya, entah gimana ni produsennya mau jiplak kok beda merk gini hahaks



Oke de langsung aja kita bahas lebih lanjut si Mac Barrel Brush set ini ya, seperti sebelumnya aku bilang kalo brush set ini berisi 12 brush, ada 4 face brush dan 8 untuk eye brush, brow brush serta lip brush. Dan yang menarik brush ini tu disimpen didalam tabung dan kalo dibuka itu bisa jadi brush holder di meja makeup kamu! Multi fungsi banget kan :D







Yap itu penampakan komplitnya ya... kece banget khaaannn... yang aku punya ini warna fuschia gitu, dan dia juga punya warna-warna laen kayak ungu, tosca, skyblue, babypink dan hitam kalo gak salah. Buat kalian yang suka banget brush warna-warni kayak aku, cepetan deh BUNGKUS wkwkwkwkwk

Oke , langsung aja kita bahas satu persatu brush ini ya, kita mulai dari face brushnya dulu.

1. Powder Brush (MAC 136)


Oke, yang pertama ini namanya Powder Brush, aku kasi nama sendiri karna di brushnya itu cuma tertulis MAC 136 tanpa ada keterangan kegunaannya. Tapi emang untuk kebanyakan brush dengan harga murah biasanya jarang banget keterangannya. Dan ini yg terkadang bikin para beginner jadi bingung akan kegunaannya. 

Ini salah satu brush favorit aku di brush set ini karena bulunya yang super lembut banget, pokonya TOP banget dari segi kehalusan bulunya dan ini bahannya sintetis. Saat aku pake buat apply loose powder dimuka tu enak banget karena bulunya yang lembut, dan si loose powdernya itu menempel dengan sempurna di muka dan rata. Gak cuma loose powder, powder brush ini juga bagus buat apply compact powder ataupun twc powder.

2. Foundation Brush (MAC 190)


Yang ini namanya Foundation Brush, jadi bisa banget buat apply foundation liquid ataupun cream. Tapi sayangnya kadang dia ngasi finishing kayak garis-garis gitu jadi kurang flawless, biasanya kalo aku abis pake fondie dengan brush ini aku ratain lagi pake sponge setengah basah biar hasilnya lebih flawless dan nyatu dimuka. Oya, brush ini juga bisa buat apply concealer dibawah mata, selain itu juga aku biasa pake brush ini buat apply highlighter wkwkwk

3. Stippling Brush (MAC 187)


Buat face brush yang ketiga ini namanya stippling brush, yang ini multifungsi banget. Buat kalian yang suka light finish kamu pasti suka brush ini, karena brush ini tu bisa buat pake apa aja, kayak liquid fondie, blush on, contouring dan hasilnya itu light. Jadi buat kalian yang suka hasil yang lebih ringan dan natural, kalian harus punya brush ini. Tapi sayangnya yg stippling brush ini, pas aku tarik ada aja bulunya yg ngikut aaaa... padahal yg brush lain kuat semua loh, sayang banget :( Tapi kalo pas dipake aman aja si gak ada bulu yang lepas, asal kamu gak kanibal aja makenya.

4. Angle/Contouring Brush (MAC 168)


Nah buat face brush yang terakhir ini, bener-bener banget favorit aku. Dan salah satu alasan kenapa aku beli Mac Brush Barrel ini karna ada si brush ini wkwkwkwk. Sebenernya aku udah ada juga si angle brush tapi ukurannya kebesaran. Nah yang ini tu pas banget, gak kecil gak besar dan brush ini tu bisa dipake buat apply blush on atau buat contouring pake contour powder gitu, dan hasilnya JOS! wkwkwk gak nyesel.

5. Eye Blending Brush (MAC 219)


Ini eye brush pertama, namanya ini eye blending brush. Buat kamu yang suka maenan sama eyeshadow wajib banget punya blending brush ini soalnya brush ini tu fungsinya buat mbaur eyeshadow biar hasilnya rapi dan gak ngeblok dimata. Bulu brush ini juga halus dan gak gitu sakit pas apply dimata, BEST.

6. Eyeshadow Brush (MAC 214)


Eye brush yang kedua ini namanya eyeshadow brush. Fungsinya ya buat apply eyeshadow, kadang ada yang tanya sebenernya enakan mana si pake eyeshadow pake sponge bawaan yang biasa ada di palette eyeshadow atau pake brush, trus bedanya apa?? Buat aku pribadi si lebih suka pake brush ya karna hasilnya itu lebih rapi dan gak kasar/ngeblok. Kadang ada yang ngeluh susah banget si pake eyeshadow tiap aku pake pasti kayak orang ditonjok :(... Kalo sampe efeknya bkin mata babak belur ini biasanya karna kalian itu gak ngeblend eyeshadownya itu, nah si brush ini bakal bantu kamu buat bikin eyeshadow kamu rapi dan halus. Kalo sponge bawaan eyeshadow itu biasanya dia tu bikin eyeshadow kayak ngeblok gitu dimata, jadi mesti harus dibaur lagi pake jari/cuttonbuds deh biar lebih rapi. 

7. Medium Angle Brush (MAC 275)


Yang ini namanya medium angle brush. Tadi kan ada angle brush yang agak gedean yang ini versi smallnya. Fungsinya bisa juga buat mbaur eyeshadow dibagian outer V, tapi kalo buat aku pribadi lebih suka make brush ini buat shading hidung, selaen itu brush ini juga bisa apply highlighter dibagian brow bone.

8. Flat Angle Brush (MAC 263)


Selanjutnya, flat angle brush. Bedanya sama brush sebelumnya bentuknya angle brush yang ini tu lebih gepeng. Brush ini bisa buat apply gel, eyebrow gel/powder. Karena bentuknya yang gepeng, brush ini lebih presisi buat bikin winged liner dan karena brush ini meruncing juga brush ini bisa bkin ekor alis yang lancip. JOS!

9. Flat Defined Brush (MAC 212)


Yang ini namanya flat defined brush, brush ini ujungnya rata. Fungsinya bisa buat apply eyeliner gel/powder, selain itu brush ini juga bisa buat mbaur eyeliner pensil/gel biar finishingnya lebih rapi dan nyatu. Ini adalah flat defined brush pertama aku, jujurnya buat aku pribadi ini agak kegedean aku tu pengennya yang agak kecilan dikit. Tapi fungsinya sama aja si, bagus aja buat mbaur eyeliner dibagian waterline bawah mataku.

10. Concealer Brush (MAC 231)

Bad me! Hah setelah cari-cari di folder ternyata poto yang conçealer brush ini belum sempet keambil :( abisnya bentuknya hampir sma si kayak si lip brush tapi bedanya tu yang concealer itu ukurannya lebih kecil. Fungsinya bisa buat conceal bekas jerawat ataupun conçeal bulu-bulu alis yang pengen disamarin.

11. Eyeliner Brush (MAC 209)


Yang ini namanya Eyeliner Brush, fungsinya ya buat pake eyeliner khususnya eyeliner gel. Buat kamu yang suka pake winged eyeliner, brush ini bisa banget bantu kamu buat bikin winged liner. Tapi buat aku pribadi aku lebih demen pake flat angle brush kalo mau buat winged eyeliner soalnya si flat angle brush itu bisa buat ujungnya lancip, cakep deh pokoknya.

12. Lip Brush (MAC 316)


Yang terakhir ini namanya lip brush. Fungsinya ya buat apply lipstick. Buat kamu yang suka masi berantakan kalo pake lipstik, kamu perlu banget brush ini. Pertama kamu ambil lipstik pake brush ini trs apply dulu dipinggiran bibir, karena brushnya ini kecil jadi hasilnya tu lebih rapi dan rata dibibir, setelah itu baru deh pake lipstiknya dibagian tengah bibir. 

Yap itu dia 12 brush yang ada di Mac Barrel ini, udah komplit banget si menurutku dan pas banget buat kalian yang mau belajar makeup. Selain komplit brush ini juga murah, pokoknya affordable deh buat kantong kamu. Sayangnya kurang satu lagi yang kurang di brush set ini, gak ada spoiler brush/sikat alis. Sekarang kan ngalis itu kekinian banget kan, biar keliatan natural sebelum atau sesudah ngalis kita sikat deh si alis biar lebih rapi dan natural. Tapi ya gampang aja si, kita tinggal beli spoiler brush aja kalo kamu butuh banget sikat alis, gampang kok nyarinya di toko kosmetik pasti ada, tenang :)





What I love:


Brushnya disimpan dalam tabung yang multifungsi, bisa buat holder brush kalo di vanity.
Isinya 12, dan itu udah komplit dari face brush, eye brush, brow brush & lip brush.
Brushnya halus dan gak rontokan.
Banyak pilihan warna.

What I Hate:


Yang stippling brush, bulunya suka lepas. Tapi pas ditarik aja si, kalo pas dipake aman aja. Kuncinya jgan kanibal kalo pake brush, biar gak gundul brushnya wkwkwk.
Belinya harus onlen.
Gak ada spoiler brush/sikat alis.

Yap, inilah penghujung postingan aku kali ini. Akhirnya kesampaian juga review brush, atau ini bisa dibilang basic brush yang mesti kamu punya kalo kamu emang srius banget pengen belajar makeup. Menurutku si untuk brush emang awalnya paling enak beli yang satu set kayak gini, selain jatuhnya lebih murah, kamu juga gak perlu bingung nyari satu-persatu karna semuanya itu udah komplit buat muka, alis, mata dan bibir. 

Kalo dari segi kualitas emang terkadang brush satuan itu kualitasnya lebih bagus daripada yang satu set gini. Kayak merk tammia, armando apa itu sama masami shouko yang gampang banget dicari di department store. Tapi sekali lagi, buat kamu yang beginner makeup dan belum banget ngerti jenis-jenis brush dan kerepotan kalo mesti beli satu persatu mendingan emang kamu beli yang satu set ini. Karena menurutku lebih efisien dan murah :D prinsip emak-emak wkwkwk

Oke, thankyou buat kalian yang udah mampir dan baca my-makeupdiary.blogspot.com, maafkan si mahmud ini udah kayak jalangkung ya datang dan pergi seenaknya sendiri wkwkwkk karena oh karena diruma Samarinda tu gak ada wifi buk, cuma bisa ngandelin wifi hp dan sinyalnya itu oh so bad begeteh, jadi ya sekali posting kalo yang banyak upload poto itu bisa seharian, karena saking lemotnya hiks. Jadi terkadang mental mahmud tak kuat untuk menghadapi itu wkwkwkwk.

Dan akhirnya bahagia sekali ini postingan udah kelar, kalo ditanya ada gak si Brush Set yang jadi wishlist aku? Jawabannya ada banget, dan gak muluk-muluk harus Zoeva atau Sigma. Aku cuma pengen nyobain si Jessup Brush, yang katanya itu dupenya Sigma dan gak kalah dari segi kualitas. Padahal dari segi harga, jaaaaauuuuuuhhhh banget dari Sigma. Aaahh semoga deh taon ini bisa nyicip brush itu wkwkwk entah di Bulan keberapa bisa beli hahaks.

Buat kalian yang punya Jessup Brush terutama yang isi 15pcs bole donk reviewnya, kayak apa si kualitasnya apa bener kata blogger luar kalo itu dupenya si Sigma *si mahmud penasaran .

Info Produk
Nama: Mac Barrel 12pcs
Beli   : pu3pu3n_olshop via instagram
Harga: 200rb

Sekali lagi buat kalian yang mau tau lebih lanjut tentang si Mac Barrel kw ini, bisa banget loh tinggalin komen disini & yang udah punya bisa juga kita sharing bareng. Oke oke... bye semua sampai ketemu lagi di postingan selanjutnya.


Stay young and cheers.
Iykaliyka


1 komentar

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)