REVIEW: City Color Contour and Correct Cream Palette

8 komentar
Haihaihai....
Ketemu lagiiii, review lagi yaaa wkkwwkwk gak papa donk jangan bosen donk ya :P Jadi bulan kemaren setelah sekian luaamaaaaaa gak pernah belanja makeup online, akhirnya aku belanja juga wkwkwkkw. Jadi salah satunya yang aku beli ini si City Color Contour Correct ini yang bakalan aku review.

Beli ini produk ini karena harganya terjangkau prinsip kalo belanja mekap. Selain itu aku emang belum punya contour yang berbentuk cream, karena aku pengen ngasah skill biar bisa contour dalem. Jadi aku harus beli wkkkwwk, disamping itu ternyata si contour cream ini gak sendirian dia ada correctornya juga, dan aku juga belum pernah coba pake corrector jadi patut dicoba dan pelajari wkwkwk.. so yapp, yuk cuusss mari dimulai reviewnya :D


Ini bisa dibilang Palette Correct Contour pertama aku, jadi please jangan tanya atau nyuruh aku compare dengan produk laen karna aku gak tau wkwkwk jadi aku cuma bisa ngreview produk ini atas dasar opini pribadi ya, karena sebelumnya aku udah make produk ini beberapa kali jadi sepertinya inilah waktu yang tepat untuk membuka semua kelebihan dan kekurangan si palette ini.

Dimulai dari packaging, si CC Contour and Correct Cream Palette ini punya design packaging yang simple dan terbuat dari plastik yang sepertinya agak ringkih ya. Jadi kalo jatuh dari meja makeup bisa aja ni palette pecah hiks. Plastik depannya bening dan ada tulisan nama produk, karena bening jadi kita bisa liat warna yang ada di dalam palette ini tanpa harus buka si palette ini.



Dan dibagian belakang masi dengan bahan yang sama, yaitu plastik dengan warna hitam glossy. Selain ada daftar ingredientsnya dibagian belakang asiknya juga ada kayak penjelasan produk ini dan menurutku dari penjelasan serta gambar yang diberikan ini udah cukup membantu buat orang yang awam di dunia corrector dan percontouringan ini #halah


Di dalam palette ini ada 4 corrector dengan warna berbeda dan dibawahnya itu ada cream untuk highlighting, bronzer dan contour. Dan kita bakal bahas satu persatu kegunaan dan penempatannya. Dimulai dari correctornya, untuk warna kuning dan orange itu digunakan untuk menutupi dark circle yang ada dibawah mata. Warna hijau digunakan untuk menutupi jerawat yang kemerahan atau bekas jerawat. Dan untuk warna ungu itu bisa buat menutupi lebam yang kebiruan. Corrector ini untuk aku pribadi lebih enak dipakai setelah kita memakai primer dan sebelum memakai foundation

Highlighting, biasanya untuk highlight kita emang lebih bagusnya memakai warna yang lebih terang dari foundation yang biasa kita pakai, karena pada dasarnya highlight itu untuk menonjolkan bagian wajah kita. Jadi untuk bagian highlight biasanya kita pakai didaerah dahi antara alis, atas alis dan tulang alis, tulang hidung, tulang pipi, diatas lekukan bibir dan terakhir di dagu. 

Bronzer, fungsinya itu untuk membuat efek warm diwajah. Jujur untuk aku pribadi jarang banget pake bronzer, beda dengan beauty blogger luar yang suka pake bronzer buat daily makeup mereka. Bronzer ini bisa juga dipake buat kalian yang gak mau kliatan banget shading atau contournya karena warna bronzer cenderung lebih muda daripada warna contour. Bronzer biasanya dipakai didaerah bawah tulang pipi dan dahi bagian atas.

Contour, fungsinya buat bikin cekungan atau menyembunyikan bagian yang gak perlu ditonjolkan jadi prinsipnya contour itu berlawanan sama highlight. Buat yang punya pipi chubby pasti contouring adalah bagian paling menyenangkan diritual makeup mereka :D *hehe aku juga termasuk. Contour biasanya dipakai didaerah hidung untuk membuat efek bayangan dihidung jadi idung terlihat tinggi, trus dipakai di pipi biar pipinya kliatan tirus dan dibagian tulang rahang untuk mempertegas bentuk rahang. 

Untuk lebih jelasnya dibawah ini aku kasi pictorial gimana biasa aku pakai corrector dan contour si City Color ini :). Tapi sebelum itu aku mau kasi liat swatchnya dulu ke kalian. 



Yang aku kurang sreg dari produk ini tu, teksturnya. Jadi pas pertama kali nyolek produk ini itu kayak gak sesuai dengan bayangan hiks. Jadi rasanya tu gak creamy dan berminyak, dan yang paling gak enak kalo dia berminyak gitu jadi susah ngeblendnya ToT syeediihhh



Hwaaakkk... maapkan pemandangan yang tidak menyenangkan ini karena sekarang ni muka lagi banyak aibnya entah kenapa kayaknya karna sering makan mie belakangan ini hiks :( tapi justru dengan adanya aib jerawat yang lagi memerah ini bisa jadi ujiannya si corrector ini, apakah dia beneran bisa menetralkan warna jerawat beserta bekasnya biar pas pake fondie warnanya bisa selaras #hasek

Step by step:
1. Bare face aku cuma pake primer aja dari Make Over yang hydration serum
2. Mulai pake corrector yang hijau buat nutupin jerawat dan bekasnya yang bertebaran di muka hiks, trus pake juga yang orange buat nutupin dark circle dibawah mata.
3. Abis itu pake fondie deh, kalo buat mbaur si corrector dan fondienya aku lebih nyaman pake sponge yang setengah basah dengan cara ditap-tap gitu dengan gerakan yang agak cepet. Jadi finishingnya itu bisa lebih nyatu dan flawless.

Disini kliatan ya kalo warna merah dan bekas jerawat tu udah gak terlihat lagi. Tapi ternyata aku lupa sama flek-flek yang ada dipipi itu. Kenapa tadi gak sekalian aku tutupin juga T-T

Aib muka udah dikoreksi, tapi pipi masi kliatan chubby trus idung juga masi gede ajah. Jadi sekarang saatnya contour and highligting biar si muka ini gak flat :D



Step by step:
1. Pake highlight di daerah yang sebelumnya aku sebutin diatas.
2. Contournya juga, buat contour kamu gak usah takut kalo ketebelan. Pokoknya blend trus sampe warna yang kamu inginkan tercapai #haeah.
3. Aku blend smua, awalnya blend bagian highlight dulu trus bagian contour. Aku ngeblendnya juga pake sponge setengah basah. 



Terakhir set semuanya, untuk setting contour dan highlightnya aku pake Make Over Contour Kit. Jadi bagian contournya lebih kliatan dari sebelumnya. Dan kayaknya gak afdol kalo gak make eyeshadow sma lipstik sekalian wkwkwkwk trus selfie wkwkwk





Wkwkwkwk kebanyakan ya selfienya, sudah mulai mual? Hahahaaa... Sumpah de tu jerawat di idung ganggu banget gedenya hiks. Tapi tetep pede yaaa wkwkwk. Oke saatnya menyimpulkan gimana produk ini menurut si mahmud ini.


What I loved:

 Harganya terjangkau.
Praktis, karena satu palette udah ada corrector dan contour.

What I hate:
Bahan plastiknya agak ringkih kalo jatuh.
Teksturnya kurang creamy dan berminyak.
Susah ngeblend apalagi kalo pake tangan hiks. 

Jujur aja aku kurang suka produk ini, terutama teksturnya. Untuk cream palette aku tu pengennya lebih creamy dan mudah diblend. Tapi ternyata produk ini gak ngasi itu :( tapi kalo buat latian contour lumayan lah. Correctornya juga menurutku bekerja buat menetralkan warna kemerahan atau dark circle

Kayaknya setelah ini aku bakal nyobain camouflage palette punya Make Over. Kayaknya bakalan lebih bagus daripada si City Color ini. Untuk contour creamnya aku belum tau de bakal nyoba brand apa, kemaren sempet baca review PAC tapi mayan juga harganya 300an wkwkwkwk atau coba si LA Girl yang lagi rame itu yaa harganya juga lebih murah wkkwk.. masi bingung wkwkwkwk

Info Produk:
Nama: City Color Contour and Correct Cream Palette
Beli  : @makeupuccino (via instagram)
Harga: 168rb

Oke de sekian review kali ini, semoga membantu ya buat kalian yang lagi kepo sama produk ini. Mungkin untuk yang kulitnya kering atau normal bakal baik-baik aja sama tekstur produk ini, tapi kalo yang mukanya oily kayak akuuuhh.. hmm cari alternatif laen aja deh. Thanks for reading my-makeupdiary.blogspot.com

Stay young and cheers,
Iykaliyka

 














8 komentar

  1. citycolor itu produk negara mana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satu brand drugstore US Vi, maaf banget baru bales >.<

      Hapus
  2. Di puccino it ori ga sih ka.. soalnya mka aq sensitif..mksih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makeupuccino kah? Ori kok disana, murah" lagi :D

      Hapus
  3. salah satu wisht list aku nih ..


    www.ayuindah.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hayok cobain, cuman aku pribadi kurang begitu suka sama teksturnya yang agak berminyak.

      Hapus

Hi..
Thankyou buat kalian yang sudah mampir ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Pasti bakal aku balas as soon as possible ;)